Paypal Resmi Terdaftar Menjadi Penyedia Layanan Kripto di Inggris

kategori paypal

Pemberitaan yang cukup mengejutkan datang dari raksasa pembayaran global, PayPal. Pasalnya, Paypal telah berhasil mendaftar sebagai penyedia layanan mata uang kripto di Financial Conduct Authority Inggris (FCA). Ini adalah terobosan luar biasa yang telah mengguncang dunia keuangan digital.

Dilansir dari Yahoo Finance pada Sabtu (4/11/2023), PayPal UK Limited kini diberikan izin untuk menjalankan aktivitas aset kripto tertentu di Inggris, seperti yang tercantum dalam daftar FCA. Pendaftaran ini membuka pintu bagi perusahaan untuk meraih kesempatan pemasaran yang berkaitan dengan kripto di bawah aturan yang baru saja diberlakukan.

Peraturan baru FCA yang mulai berlaku pada tanggal 8 Oktober mewajibkan perusahaan kripto untuk memberikan pengungkapan risiko yang lebih tegas kepada pelanggan mereka. Selain itu, pelanggan juga diberi waktu 24 jam untuk mempertimbangkan kembali investasi mereka, menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Pada bulan Agustus, PayPal mengumumkan keputusan mereka untuk menghentikan penjualan kripto di Inggris selama minimal tiga bulan mulai dari tanggal 1 Oktober, sebagai respon terhadap peraturan baru yang diberlakukan oleh FCA. Mereka merencanakan untuk memulai kembali penjualan kripto pada awal 2024.

Namun, di luar Inggris, raksasa fintech ini terus berinovasi dalam layanan kripto mereka. Pada awal Agustus, PayPal meluncurkan PayPal USD (PYUSD), sebuah stablecoin yang didukung oleh dolar AS di jaringan Ethereum.

PYUSD telah aktif sejak Agustus 2023, dengan Paxos sebagai penerbit token yang telah mempublikasikan laporan transparansi terkait cadangan koinnya. PYUSD dijamin oleh cadangan uang tunai dan surat utang negara AS. Pada tanggal 31 Agustus 2023, cadangan PYUSD mencapai USD 45,36 juta atau setara dengan Rp 719 miliar (dengan asumsi kurs Rp 15.852 per dolar AS). PYUSD sendiri memiliki nilai nasional sekitar USD 44,50 juta atau setara dengan Rp 705,4 miliar.

Dari jumlah tersebut, USD 43,86 juta atau setara dengan Rp 695,2 miliar dijamin dengan surat utang negara, sementara USD 1,5 juta atau setara dengan Rp 23,7 miliar dijamin dengan cadangan tunai. Ini adalah langkah besar PayPal dalam mengejar inovasi mata uang kripto yang akan membentuk masa depan keuangan digital kita.

Artikel Lainnya

Cara Tarik Uang Dari PayPal ke Dana: Gampang Banget !

Kenapa sih kita perlu tarik uang dari Paypal ke Dana? PayPal udah jadi temen setia [...]

Panduan Kece: Cara Menghubungkan Akun Dana ke PayPal

Kakak pasti udah nggak asing lagi sama PayPal, tuh platform pembayaran online yang jadi temen [...]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *